Thursday, September 26, 2013

Kebun Raya Purwodadi-Pasuruan


Minggu, 22 September 2013
Sebenarnya bukan acara rutinitas, hanya secara kebetulan pada akhir kepengurusan RT periode yang lalu (tahun 2010) ada sedikit uang Kas yang bisa dipakai untuk jalan-2 bersama walaupun tidak jauh yaitu ke Pemandian Selokambang – Lumajang.

Dan pada kepengurusan selanjutnya ada pembicaraan beberapa orang untuk saling mendukung dalam hal pengumpulan barang bekas untuk menambah Kas RT yang ada, dan hasilnya pada akhir periode kepengurusan terkumpul uang yang cukup untuk menyewa satu Kendaraan Bus dan sat Elf.
Dengan ketentuan dalam satu keluarga ada jatah tiga bangku, bila lebih bayar sendiri dengan nilai yang telah ditentukan, orang dari luar tidak boleh dan bagi yang tidak ikut tidak boleh digantikan dengan yang lain.
Sesuai dengan yang direncanaknan, hari minggu tgl. 22 September 2013, kendaraan sudah siap jam 06.30 di Jalan Raya untuk membawa warga RT 03 RW 06 Leces Permai ke Kebun Raya Purwodadi dan Masjid Tiban (kata orang-orang begitu,) Ditengah perjalanan seperti yang sudah direncanakan berhenti di Wonorejo untuk beli lauk karena ada sebagian yang membawa Nasi aja.
Tidak terlalu jauh untuk sampai di Kebun Raya Purwodadi….sesampainya di Kebun Raya satu persatu pada turun….dan menuju pintu gerbang Kebun Raya , “ayo masuk….ayo masuk”  begitu kata bu RT…. Lewat pintu sambil dihtung oleh petugas berapa yang masuk. Dan mobil kecil bisa masuk sedangkan Bus nggak boleh.
Baru jalan seratus meter , ibu-ibu dah minggir buka tikar gelar makanan……. Sebagian ke arah selatan dan agak ke tengah dibawah pohon yang cukup besar ( entah berapa tahun umur pohon itu) saya kok  gak tanya petugas Kebun raya ya…. Padahal dipinggir jalan tadi ada petugas bilang “kalo ada yang mau ditanyakan nama pohon atau umur pohon silahkan” begitu kata petugas.

Saya dari rumah sudah isi bensin yg cukup (kebiasaan setiap hari ada segelas susu dll) sudah cukuplah untuk bertahan sampai siang. Aku lirik tempat persewaan sepeda,  dan aku menuju tempat tsb. Kusewa satu Rp. 10.000 per satu jam ( boleh lebih sedikit begitu kata petugasnya). He he he anak-2 ikut menyewa juga, asyik jadinya bisa bersepeda di kebun raya bersama anak-anak
 
Oke siap yuk kita meluncur ke arah sungai (arah timur krg lebih 1 km , lebih sepertinya), aku jadi pemimpin h h h h, yah tentu aku bersepeda paling belakang sambil mngawaisi cindil-2, ada Nisa, Onik, Dinda, Lisa, Lia, Arya, dan yang besar ada Dimas dan Dico. . . aq selalu berteriak “jangan ngebuuuuuut….”

 Saat  sampai di taman bungenvil aku minta cindil-2 untuk berhenti……kita foto bersama di bunga2 Yuk…. Nurut semua…jepret-jepret…gantian yg jepret, Ok kita berangkat lagi . . . 
 meluncur jalan agak menurun tajam aku kembali berteiak…”awas pegang rem kiri jangan rem kanan . ..  “ he he ada yang nggak berani rupanya si Arya memilih turun dari sepeda menuntunnya sambil pegang rem.

Sampailah di pinggir sungai menikmati segarnya aliran sungai yang tentu tidak akan pernah ditemuhi di perum Leces Permai, sambil atur posisi untuk ambil gambar tentunya, apalagi kalo bukan nantinya dipamerin ke orang tuanya…he he. Gantian Jepret-2


….kembali dengan tanjakan yang cukup melelahkan….. kita jalan aja sambil dorong sepeda, aku lihat semua tidak kuat……setelah jalan agak datar mulai bersepeda lagi…..

dan ketemu pohon yang dibawahnya ada kursi,, aku minta anak-2 untuk berhenti berfoto ria sejenak . . . yah ternyata semuanya pinter action… yup jalan lagi . . . .  lajunya smakin kenceng…

 
 Aku dan Arya yang tertinggal….jadi penyapu ranjau…aq ajak berhenti lagi di Taman Bugenvil gantian jepret 2 sama Arya nih…. Tak ajari sebentar dan jepret-2 gantian….Oke deh tks Arya . .. dah potret Te Yuyung.


Kok miring sih......


 
 
 
 
Dan kusudahi perjalanan ini sambil mngayuh sepeda ke arah tempat para Ibu2 berkumpul…. Dan kulihat P RT sedang bicara gak jelas masalah apa ah paling masalah seputar RT, aq bergabung sambil dengerin P RT bicara aku makan Uhat Oskab, selesai acara setengah resmi dimulailah acara lomba.

Yang pertama lomba khusus anak-anak yaitu membawa kelereng diatas sendok….Yak – yak terus begitu teriak orang tua masing-masing dan akhir nya ada tiga pemenang siapa aja ya aku lupa
Lomba dilanjutkan dengan para Ibu-2 dan Bapaknya…judulnya lomba kekompakan dalam keluarga ( Kerjasama red), seruuuuu Hmmm ternyata beliau-2 mau juga mengikuti lomba walaupun tidak sesuai aturan yang saya harapkan, tapi nggak apa-apalah toh hanya untuk seru-2an aja. Tak kusangka P Eko plus Ibu, P Sugeng n Ibu, P RT n Ibu, P Win n Ibu, P Edy n Ibu, P Agus n Ibu, P Samsul n Ibu, dan yang katanya nggak bisa ikut katnya sakit kakinya ehhh tertarik ikut juga ye ye ye P Bisri n Ibu, pada akhir lomba  , , , tentu ada yang menang, hadiah akan diberikan pada saat acara Old n New RT, nantinya. Dan selesai sudah acara di Kebun raya Purwodadi, terlihat wajah-wajah gembira mereka.
Mulailah  harus mengemasi barang-2 bawaan, sebagian sudah pada ngacir duluan, maunya foto bersama dulu ya ada yang bilang nanti di Bus begitu katanya, sebagian ada yang tertinggal, ayooo foto bareng dan sebagian ibu-2 yang foto bersama, dan kemudian Bapaknya juga foto dibawah pohon yang cukup besar.
 Para Bapak-2 ternyata Narsis juga
 Yang ini miring lagi niii....


mumpung masih dalam kebun Raya kesempatan yang sama tidak akan terulang, kalaupun kesini lagi pasti dengan teman yang berbeda,

 
Sambil Jalan menuju Bus, aq masih sempet foto-2 sama Ririn dan Wati,



Okey by by Kebun Raya Purwodadi kami akan melanjutkan perjalanan ke Turen – Malang tepatnya ke Masjid/Ponpes Salafiah.



No comments: