Thursday, September 19, 2013


7 Juli 2013

Seperti tahun yang lalu adikku datang dari Batam pada saat liburan sekolah anaknnya, dan kesempatan yang baik bagi diriku untuk pulang kampung juga walaupun sebenarnya juga sering pulang, tapi akan teras lebih indah jika ada saudara yang datang, apalgi yang paling jauh datang...
Kalau aq gak datang ya kebangeten begitu kira2..
Tgl. 5 Juli  2013 aq berangkat dari Probolinggo, sepulang kerja langsung ....go to Malang, dan kebetulan ada temen yg mau ketemu...yang kebetulan jurnalis pariwisata di kota Malang,,,,, asyikkkk bisa tanya2 kalau ketemu.
Sampai di Malang akhirnya ketemu  dengan temen,  n ngopi di pinggir jalan... tanya sana tanya sini karena waktunya sudah agak malam menurutku.....perbincangan kuakhiri, dan aku bermalam di Jl. Ky Tamin Malang.
Esok pagi aq buru2 ke Pasar mau cari Kacamata karena kacamatku patah sebelah......ehhh ternyata aq terlalu pagi dan toko masih pada tutup semua.
Karena ada janji mau ke Balekambang, akhirnya aku haarus cepat2 pulang. dan sampai dirumah ternyata kendaraan  yg mau nganter masih nongkrong di bengkel satu jam,    dua jam ditunggu belum nongol juga.....ya batal deh ke pantai.... gak papa masih ada hari esok.
Habis subuh belum ada tanda-2 untuk berangkat.........sekitar jam 07.00 mulai ada tanda-2 mau berangkat ke Balekambang.
Bertepanan tanggal 7 Juli adalah hari kelahiranku....itung-2 jalan-jalan ke pantai bertepatan ulang tahunku, saya berangkat dengan Anik, Yayok, Umi, Sheilla, Lucky dan tak ketinggalan calon Ali Topan si Ndiprut Kayla juga ikut dalam rombongan.
Untung nggak apa-2 walau jalan meliuk ke kiri ke kanan Kayla tetap kliatan senang, samapi di Balekambang sekitar jam 09.30, langsung jalan....kebetulan Kayla fahan dengan gambar Jerapah, tapi kali ini ketemu dengan patung Jerapah, mungkin terheran-heran melihat patung Jerapah, biasanya gambar Jerapah yang ada di rumah dan sudah sobek-2 kalo nympan dibawah kasur......mungkin dalam benaknya Jerapah segini gedenya bisa nggak ya disimpan dibawah kasur he he he he....
Tidak ketinggalan foto bersama patung Jerapah





Sementara Kayla biar tahu bahwa Jerapah itu wujudnya besar tidak seperti yang dimilikinya, bisa disimpan dibawah kasur.

Berlanjut, jalan ke pinggir pantai, yaaa ternyata Kayla takut dengan air, maklum pada saat aq gendong ke pinggir pantai ada ombak agak besar dan dia kaget, jadi nggak mau turun,......gendong terus jadinya
 dilajut jalan kearah jembatan menuju Pure....
Ada tulisan Tujuh Sumur Air tawar penasaran juga,,, akhirnya jalan menuju sana ,,,eh ternyata masih harus bayar lagi per orang Rp. 2.000, dan ternyata saya dan adik2 lebih dulu mandi di pantai berpasir putih sampai gosong kulit dan sambil cari batu karang.
Dan tentu momen yang sangat sayang dilewatkan kalau tidak ambil gambar...jepret sana jepret sini, apa lagi tgl 7 Juli adalah pas hari kelahiranku, rasanya seneng bisa jalan dengan adik-2 walau tidak ada kue khusus, lebih dari 1 jam mandi di pantai sampai gosong kulit, dah dasarnya hitam ...tambah hitam pula.










Ah miring kok gak bisa dibalik ya....



Hitaaaaaammmmm, gak papa deh, keluar dari pantai ,,yup mandi dulu biar gak asin..... seger setelah beres meluncur keluar dari Balekambang, tidak lama kemudian ketemu barisan SAKEREH, orang meneri di Jalan raya dengan dandanan Madura dengan membawa Pisau panjang.....hhhiiii ngeri.
Ternyata ada orang punya gawe yang nanggap pertunjukan itu dan dangdutan begitu, setelah sampai Gondalegi, perut nggak bisa dibohongi...lapeeeerrrrr mampir warung bakso....setelah beres semua meluncur ke Kepanjen, saya turun dan melanjutkan perjalanan naik Bus ke arah Malang dan selajutnya ke Probolinggo,... selamat berpisah adik-2ku semoga kita bertemu lagi dalam suasana yang lebih seru lagi, aku ingin semua berkumpul seperti saat kita di Makasar. Yuk kita masing2 ngunpulin sangu buat ngumpul lagi.... dimana ya??? dimana saja yang penting seru..







No comments: